Tips Mencukur Bulu Ketiak

Ketiak yang penuh dengan bulu saat ini sudah tidak tren lagi. Banyak wanita merasa risih bila mendapati bulu yang lebat tumbuh pada ketiak. Memakai baju tanpa lengan ataupun bikini di pantai bisa membuat percaya diri anda drop dalam sekejab. Ketiak yang terlihat putih dan bebas dari bulu merupakan dambaan setiap wanita. Anda bisa memiliki ketiak yang putih mulus dengan melakukan perawatan ketiak yang tepat. Mencukur bulu ketiak bisa dilakukan dengan teratur sehingga ketiak selalu bersih. Namun banyak wanita mengeluhkan ketiak yang menghitam setelah dicukur. Kondisi tersebut disebabkan oleh proses pencukuran yang salah. Jangan sampai hanya karena ketiak yang menghitam, anda malu mengangkat tangan di depan umum.
Berikut tips bagi anda yang ingin mencukur bulu ketiak dengan benar:
  1. Cukur Bulu Ketiak Di Pagi Hari: Mencukur ketiak perlu dilakukan di waktu yang tepat. Anda tak boleh sembarangan mencukurnya tanpa mempertimbangakan waktu. Saat yang paling pas untuk membabat habis bulu ketiak adalah di pagi hari. Pastikan anda sudah selesai mandi hingga bersih. Baru anda cukur bulu ketiak dengan alat pencukur yang berkuslitas. Mencukur saat pagi hari bisa membuat kulit ketiak halus dan mulus.
  2. Mencukur Sehabis Mandi: Melakukan pencukuran bulu ketiak setelah mandi berdampak positif pada kehalusan kulit di ketiak dan sekitarnya. Setelah anda mandi kulit lebih lembut dan lentur sehingga proses pencukuran lebih mudah dilakukan. Sebaliknya bila anda melakukan pencukuran sebelum mandi, kulit biasanya kasar. Kulit ketiak pun jadi ikut terkikis. Akibatnya timbul warna hitam.
  3. Jangan Langsung Pakai Deodoran: Setelah anda selesai mencukur bulu ketiak, jangan langsung mengoleskan deodorant pada ketiak. Anda bisa menunggu paling tidak 2 jam setelah proses pencukuran. Tunggu hingga pori-pori kulit pada ketiak tertutup sempurna agar bahan kimia dalam deodorant tidak masuk ke dalam pori-pori kulit yang membuatnya terlihat hitam legam. Ambil deodorant yang tidak menyebabkan kulit hitam dan membuat kulit ketiak senantiasa halus dan lembut.
  4. Tidak Mencukur Sebelum Berenang: Bila anda wanita yang aktif dan hobi berenang, cukur bulu ketiak jauh-jauh hari sebelum anda ingin pergi berenang. Ketika anda mencukur bulu ketiak sesaat akan berenang, pori-pori kulit yang masih terbuka tersebut membuat kaporit dengan mudahnya masuk ke dalam pori-pori. Akibatnya kulit ketiak anda yang putih jadi berubah warna lebih gelap.

source

Green Angelica Serum Rambut Terbaik di Indonesia Menumbuhkan Rambut Botak dan Rontok Secara Permanen.


sdr. Irwanda
085731559545 (indosat)
(Call, Sms, WhatsApp)  
082302378746 (telkomsel)
Pin BB :  7670a30c

No comments:

Post a Comment