Hindari kebiasaan Keramas terlalu sering

Apakah anda sering keramas terlalu sering? misalnya keramas dalam sehari 2-3 kali ? sebaiknya hindari kebiasaan keramas yang terlalu sering, karena terlalu sering keramas dapat membuat rambut menjadi dehidrasi terlebih shampo yang anda gunakan mengandung bahan kimia. disini saya akan memberikan apa saja kerugia keramas yang terlalu sering,


  1. Rambut Mudah rontok, pada dasarnya kulit kepala dapat menghasilkan minyak alami yang berfungsi untuk melembabkan rambut, namun apabila setiap hari kita keramas maka shampo akan menggerus minyak alami yang dihasilkan kulit kepala dan menyebabkan kulit kepala kering kemudian memicu kerontokan rambut terlebih lagi jika shampo yang kita gunakan mengandung bahan kimia yang cukup tinggi.
  2. Untuk yang suka mewarnai rambutnya keramas setiap hari dapat melunturkan warna rambut, secara pewarna yang ada pada rambut akan luntur tergerus oleh shampo sehingga rambut terlihat kusam karena warna rambut memudar.

  3. Rambut cepat beruban, kebanyakan shampo yang beredar dipasaran mengandung bahan kimia jika kita terlalu sering keramas otomatis rambut kita sering kontak dengan bahan kimia dan dapat menyebabkan rambut beruban pada usia dini.
Agar rambut kita tetap sehat maka sebaiknya lakukan keramas dua hari sekali untuk rambut yang normal akan tetapi jika rambut anda berminyak maka sebaiknya keramas sehari sekali

No comments:

Post a Comment