Penyebab Rambut Rontok

Penyebab Kerontokan Rambut disebabkan oleh beberapa faktor, berikut adalah faktor-faktor yang menyebabkan Kerontokan Rambut :


  1. Faktor Usia, bertambahnya Usia seseorang menjadi salah satu pemicu kebotakan, Perubahan  hormon pada usia 30 tahun keatas terjadi tidak stabil dan mengekibatkan kerontokan rambut.
  2. Kekurangan Asupan Nutrisi, Kekurangan Protein, Vitamin A, dan Vitamin E menyebabkan kerontokan rambut maka dari itu selalu konsumsi makanan yang menyehatkan Rambut. Penggunaan Serum Vitamin Rambut juga dianjurkan untuk membantu memulihkan sel-sel pada kulit rambut agar tumbuh lebat.
  3. Strees, Gangguan Psikologis seperti strees dapat menyebabkan kerontokan Rambut karena membuat Peredaran Darah pada kepala terganggu sehingga mengakibatkan kerapuhan pada rambut dan memicu kerontokan.
  4. Faktor Hormonal, Hormon DHT(Dihytrostesteron
    Hormon Dihydrostesteron
    Hormon Dihydrostesteron
    Hormon Dihydrostesteron
    ) yang meningkat sehingga hormon pada kulit kepala tidak seimbang dan menyebabkan kerontokan rambut, Hormon ini dapat diatasi dengan DHT Blocked
  5. Faktor Keturunan, Faktor keturunan atau faktor Genetik menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut maupun kebotakan, Orang yang anggota keluarga (Misal Orang Tua) memiliki masalah rambut rontok maupun botak maka anaknya memiliki resiko kerontokan Rambut yang besar.
  6. Penyakit,  Orang yang mengidap penyakit tertentu yang mengganggu pada kulit kepala seperti infeksi, tumbuh jamur pada kulit kepala, serta penyakit lainnya seperti Lupus, diabetes. dapat memicu kerontokan rambut
  7. Kebiasaan Menyiksa Rambut, Kebiasaan buruk yang sering kita lakukan juga dapat menjadi pemiciu keriontokan rambut, diantara kebiasaan itu adalah menggunakan sisir yang tidak tepat, menggunakan Helm, topi terlalu lama, sehingga kulit kepala memproduksi minyak berlebih, memakai jilbab/kerudung yang tak sesuai, dll
  8. Makanan, Mengkonsumsi makanan yang mengandung pengawet berlebih dan sangat pedas dapat menyebabkan meningkatkan peningkatan jumlah minyak di kulit kepala sehingga memicu datangnya ketombe dan membuat rapuhnya akar rambut.






    sdr. Irwanda
    085731559545 (indosat)
    (Call, Sms, WhatsApp)  
    082302378746 (telkomsel)
    Pin BB :  7670a30c

No comments:

Post a Comment